page hit counter BERITA

PREDIKSI LEGANES VS BARCELONA 18 NOVEMBER 2017

Setelah sempat terhenti selama dua pekan, pagelaran La Liga Spanyol akan kembali digelar akhir pekan ini. Memasuki Jornada ke 12, raksasa Catalan Barcelona akan mengunjungi markas Leganes pada hari Sabtu (18/11) malam nanti.

Mengakhiri musim lalu tanpa gelar, Barcelona langsung tampil trengginas di ajang La Liga musim ini. Di bawah komando Ernesto Valverde, Las Azulgrana tercatat meraih 10 kemenangan dan 1 hasil seri di La Liga sejauh ini sehingga mereka berada kokoh di puncak klasemen sementara La Liga.

Meski belum terkalahkan musim ini, bukan berarti Barcelona berada dalam posisi aman. Mereka tercatat hanya berjarak 4 poin saja dari runner up sementara La Liga, Valencia. Untuk itu mereka harus tetap mempertahankan tren kemenangan ini, mengingat rival abadi mereka Real Madrid yang berada di posisi 3 akan menghadapi tim kuat Atletico Madrid yang berada di posisi 4.

Lawan yang akan mereka hadapi di Jornada ke 12 ini adalah Leganes. Tim asal pinggiran Ibukota Spanyol ini baru promosi ke La Liga musim lalu, di mana mereka berhasil bertahan di kompetisi tertinggi sepakbola Spanyol itu setelah finish di peringkat 17 musim lalu.

Meski nyaris terdegradasi musim lalu, Leganes secara mengejutkan tampil spektakuler di La Liga musim ini. Tim besutan Asier Garitano itu sukses berada di papan tengah La Liga, tepatnya di peringkat 9 dengan raihan 17 poin. Untuk itu tim berjuluk La Pepineros ini bisa menjadi batu sandungan bagi Barcelona jika tim tamu tidak serius pada laga ini.

Jelang laga ini kondisi Barcelona memang sedikit lebih tidak diuntungkan ketimbang tim tuan rumah. Pasalnya mayoritas pemain mereka harus membela Tim Nasional masing-masing pada jeda Internasional kemarin, sehingga kondisi mereka tidak sebugar Leganes yang mayoritas pemainnya tidak dipanggil untuk membela Timnas masing-masing.

Jelang laga ini kubu tuan rumah dikabarkan berada dalam kondisi terbaik mereka. Hanya Jon Serantes yang dipastikan harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Garitano sendiri kemungkinan akan menurunkan skema 4-3-3 pada laga ini dengan Claudio Beauvue sebagai poros serangan Leganes, di mana Alexander Szymanowski dan Nordin Amrabat akan membantu serangan dari sektor sayap. Duet Ezequiel Munos dan Dimitrios Siovas akan bertugas meredam serangan Barcelona, sementara gawang mereka akan dikawal oleh Ivan Cuellar.

Di kubu tim tamu, Ernesto Valverde datang ke Madrid tanpa kekuatan terbaiknya. Nama-nama seperti Rafinha, Ousmane Dembele, Andre Gomes, Sergi Roberto dan Javier Mascherano dipastikan absen di jornada ke 12 ini karena mengalami cedera.

Dengan kondisi cedera tersebut, Valverde kemungkinan besar akan kembali memainkan skema 4-4-2 di mana Luis Suarez dan Lionel Messi akan bertugas sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Di lini tengah ada nama Sergio Busquets dan Ivan Rakitic yang bertugas mengatur aliran bola Las Azulgrana sementara gawang mereka akan dikawal oleh Marc Andre Ter Stegen.

 

Perkiraan Susunan Pemain

Leganes (4-3-3):Cuellar; Rico, Munoz, Siovas, Zaldua; Pires, Perez, Eraso; Szymanowski, Beauvue, Amrabat

Barcelona (4-4-2):Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Semedo; Iniesta, Busquets, Rakitic, Alcacer; Messi, Suarez

Statistik Kedua Tim


Head to Head

20/02/17 Barcelona 2 - 1 Leganés (La Liga)
17/09/16 Leganés 1 - 5 Barcelona (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Leganes (M-M-M-K-K)


15/10/17 Málaga 0 - 2 Leganés (La Liga)
22/10/17 Leganés 1 - 0 Athletic Bilbao (La Liga)
26/10/17 Real Valladolid 1 - 2 Leganés (CDR)
29/10/17 Sevilla 2 - 1 Leganés (La Liga)
04/11/17 Valencia 3 - 0 Leganés (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona (M-M-M-S-M)


22/10/17 Barcelona 2 - 0 Málaga (La Liga)
25/10/17 Real Murcia 0 - 3 Barcelona (CDR)
29/10/17 Athletic Bilbao 0 - 2 Barcelona (La Liga)
01/11/17 Olympiakos 0 - 0 Barcelona (UCL)
05/11/17 Barcelona 2 - 1 Sevilla (La Liga)



Prediksi Skor


Pertandingan Jornada ke 12 ini merupakan laga yang wajib dimenangkan oleh Barcelona. Pasalnya posisi mereka di klasemen La Liga masih belum aman sehingga mereka harus memenangkan laga ini untuk menjaga jarak dari para pesaing mereka.

Secara umum Barcelona masih lebih dijagokan untuk memenangkan laga ini. Namun performa apik tuan rumah ditambah dengan badai cedera yang menimpa tim besutan Ernesto Valverde, serta kondisi pemain mereka yang kelelahan usai membela Timnas masing-masing membuat laga ini akan menjadi laga yang berat bagi Barcelona.

 

Audibola memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Barcelona dengan skor 1-2.